Sunday 7 June 2020

Jumpa Pers Soal PSBB, Pengingat Tetes Mata Sampai 'Mission: Impossible' Anies Baswedan Bikin Salfok



Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap aktif menyampaikan kabar perubahan terbaru tentang penebaran epidemi virus Corona di Ibu Kota. Salah satunya yang ikut dikatakannya ialah tentang posisi limitasi sosial bertaraf besar (PSBB) Ibu Kota yang baru saja ini berubah ke babak peralihan.




Anies juga mengadakan pertemuan wartawan dengan cara virtual yang dapat dibuka beberapa orang melalui basis YouTube. Tetapi belakangan ini video pertemuan persnya malah menarik perhatian warganet, bukan lantaran content yang dikatakan, tetapi reminder yang tampil di monitor.

Dalam pertemuan wartawan itu, Anies terlihat berdiri di samping monitor LCD untuk menerangkan tentang penilaian serta taktik PSBB yang akan datang. Serta sambil menerangkan, ternyata seringkali pemberitahuan pengingat tampil di sisi atas monitor, yang terakhir membuat salah konsentrasi warganet.

Yang pertama mengambil alih perhatian ialah pengingat supaya Anies memakai tetes mata. "Reminders: Tetes mata," demikian pengingat yang tampil di monitor, seperti diakui oleh @VV***.


Twitter

Serta rupanya tidak cuma pemberitahuan itu yang buat salfok. Terakhir ada juga warganet yang mengetahui pemberitahuan pengingat untuk menoton film-film terkenal seperti "Mission: Impossible Rogue Nation" serta "X-Men: Days of Future Past".


Twitter

Yang semakin membuat publik terbahak-bahak, ternyata kejelian warganet ini dibalas juga oleh Anies. Pasalnya bekas Menteri Pendidikan serta Kebudayaan itu terlihat mengupload potretnya saat memakai tetes mata, spesial untuk membalas ciutan @VV***.


Twitter

Di lain sisi, DKI Jakarta mulai mengaplikasikan PSBB peralihan yang akan memperantai masa limitasi kesibukan ke tatanan hidup baru "new normal". Anies juga perlahan meluluskan beberapa kesibukan kembali lagi berjalan, terkecuali 4 ini.