Sunday 7 June 2020

Tampil Cantik Di Tengah Pandemi, Berikut 7 Tips Penggunaan Makeup Agar Terhindar Dari Virus Corona


Beberapa riset memperlihatkan jika virus Corona bisa bertahan hidup di permukaan benda mati dalam periode waktu spesifik. Virus Corona bisa bertahan hidup sampai 4 jam pada tembaga, 24 jam pada karton dan tiga hari pada plastik serta stainless steel.




Salah satunya benda yang rawan ditempeli oleh virus Corona ialah perlengkapan make up. Sebab umumnya alat make up dibuat dari beberapa bahan di atas, efek penebaran virus Corona bisa berlangsung, terutama bila dipakai oleh orang yang sakit.

Sama seperti yang diambil dari Insider, seorang pakar virus dari Kampus Columbia yaitu Angela Rasmussen, menjelaskan jika sebetulnya beberapa periset belum percaya bagaimana virus Corona akan bertahan dalam produk kecantikan. Meskipun begitu, Angela masih merekomendasikan supaya kita semakin waspada dalam memakai alat make up dengan buang make up bila sudah terkena virus.

Terkait dengan ini, team WowKeren akan mendatangkan beberapa panduan memakai make up dengan cara aman supaya terlepas dari virus Corona. Ingin tahu apa itu? Baca infonya di bawah ini.

Sesaat akan mengimplementasikan make up, tekankan supaya tangan kamu telah dicuci bersih semasa 20 detik memakai sabun serta air mengalir. Janganlah lupa untuk bersihkan sisi antara jemari serta bawah kuku. Baru kemudian kamu mulai bisa merias muka.

Kerjakan hal sama sesudah merias muka atau mengimplementasikan make up. Membersihkan tanganmu keseluruhannya dari sisa-sisa make up yang masih tetap melekat. Dengan demikian, kamu dapat semakin jamin kebersihannya sebelum sentuh muka kembali lagi.

Umumnya beberapa wanita suka berganti produk serta perlengkapan make up semasing. Tetapi bila kamu mempunyai rutinitas satu ini, seharusnya jauhi terlebih dulu. Diambil dari Allure, seorang pakar kimia kosmetik namanya Ginger King merekomendasikan supaya tidak meminjamkan atau share produk kecantikan dengan seseorang.

Ini perlu dikerjakan untuk menahan efek terjangkiti virus Corona. Karena bisa alat make up punya teman dekat atau saudaramu rupanya sudah terkena virus asal Wuhan itu. Bisa sebelum berganti denganmu, dia sudah meminjamkan alat makeupnya ke orang lain. Mengingat sekarang ini ada banyak masalah OTG (Orang Tanpa ada Tanda-tanda) yang positif Corona tetapi tidak memperlihatkan sinyal apa saja.

Walau sekarang ini warga disarankan untuk menjaga jarak, tidak bisa disangkal bila ada banyak pekerjaan dalam tempat umum yang tidak dapat dijauhi. Misalnya ialah rapat penting atau kerja di kantor. Bila kamu masih direpotkan dengan kegiatan rutin itu, seharusnya jangan sampai memakai make up dalam tempat umum.

Ini perlu dikerjakan untuk meminimalkan alat make up milikmu terkena virus Corona, kuman atau bakteri. Terlebih bila kamu nekat memakai make up di toilet atau angkutan umum. Maka dari itu, upayakan selalu untuk memakai make up di dalam rumah sebelum pergi serta hadiri acara di luar.

Sebelum ada virus Corona, pemakaian tester produk langsung ke muka adalah hal yang seharusnya dijauhi. Tester produk umumnya dipakai oleh beberapa orang, hingga efek terjangkiti penyakit atau bakteri bertambah lebih tinggi.

Bila ingin coba satu produk sebelum membeli, kamu dapat memoleskannya ke sisi tangan. Contohnya bila ingin coba lipstik atau cream muka serta bedak,langsung berikan di tangan kamu untuk lihat pas atau tidaknya.

Ditengah-tengah anjuran social distancing, seharusnya membeli produk serta alat make up dengan cara daring. Ini dibutuhkan untuk meminimalkan tatap muka dengan beberapa orang dalam tempat umum sekaligus juga menahan penebaran virus Corona.

Tetapi tekankan untuk membeli di toko online yang aman serta paling dipercaya, seperti di toko sah dari produk spesifik. Sesudah pesananmu sampai di dalam rumah, seharusnya kerjakan 7 panduan ini untuk memperhitungkan penebaran virus Corona. Karena paket yang kamu terima bisa sudah terkena virus itu.

Bersihkan perlengkapan make up dengan cara teratur serta periodik perlu dikerjakan untuk hindari paparan kuman, bakteri serta virus di wajah. Kerjakan pembersihan dengan cara teratur minimum satu minggu sekali atau 2 hari sekali supaya kebersihannya selalu terbangun.

Seharusnya rendam perlengkapan make up seperti kuas, spons atau beauty jus ke wadah berisi air hangat. Kamu dapat memberikan tambahan sabun lembut yang efisien untuk membunuh bakteri, virus dan kuman. Tekankan perlengkapan itu telah betul-betul kering sebelum dipakai kembali lagi untuk hindari tumbuhnya jamur. Disamping itu, upayakan untuk mengelap paket produk kosmetik memakai cairan alkohol serta tisu antibakteri dengan cara teratur ya.

Jaga kecantikan kulit harus juga dilaksanakan dari dalam. Diantaranya dengan teratur konsumsi minuman dan makanan memiliki nutrisi. Upayakan untuk memenuhi keperluan cairan sehari-harinya dan mengonsumsi banyak sayur dan buah supaya kulit mukamu selalu terbangun kesehatannya. Dengan demikian, make up yang kamu pakai akan teraplikasikan dengan optimal hingga kamu dapat tampil cantik serta tanpa ada memakai produk yang mahal.

Demikian tujuh panduan memakai make up aman supaya terlepas dari penebaran virus Corona. Baca juga artikel ini untuk ketahui panduan make up supaya masih tampil cantik serta fresh walau sedang memakai masker kain. Disamping itu, kalian dapat juga memerhatikan artikel ini untuk ketahui panduan meratakan perut buncit.